Cara Daftar POLRI

Cara Daftar POLRI (Tamtama,Bintara,Akpol, SIPSS) Lengkap dengan Gambar Panduan

Ok sahabat semua, kali ini kami akan memandu kalian dalam proses pendaftaran anggota polisi di tahun ini, dimana dalam panduang ini kami akan sajikan lengkap dengan gambar sehingga semakin jelas.

Dimana di tahun ini ada empat jenjang yang dibuka dari tamtama, kemudian bintara, Akpol sampai dengan SPISS dimana ini tentu saja dari sisi pembagian pangkat polisi sendiri akan berbeda beda ya pilih sesuai dengan jenjang kalian yang sekarang.

Yuk langsung saja kita bahas lebih ringkas dan detail:

Langkah pertama buka lapotop kalian atau komputer atau smartphone juga bisa kemudian langsung akses saja http://penerimaan.polri.go.id/ login dulu ya.

Setelah itu akan keluar  tampilan persis seperti berikut ini:setelah selesai mak akan keluar tampilan persisi seperti pada gambar berikut ini.Nah sekarang kalian pilih deh mana yang kalian inginkan antara Taruna Akpol, Bintara atau Tamtama” Pada contoh ini kami tes ya hanya contoh saja dimana mengambil Akpol kemudian langsung saja klik daftar.

Setelah itu akan muncul nanti formulir pendaftaranya lengkap disana kalian harus isi ya, setanda saja permintaanya berupa data diri kalian isi dengan benar jangan sampai ada kesalahan.

Nah setelah itu nanti kalian akan di surup aplod dokumen, dan aplod saja apa yang diminta ya, kemudian klik pendaftaran dan nanti kalian akan mendapatkan kartu peserta yang kemudian akan kalian bawa ke polda atau polres terdekat dimana ini menjadi persyartaan pendaftaran akhir yang harus kalian lakukan.

Perhatikan dalam gambar dibawah ini, ow ya batas  kalian dalam daftar ulang ke Polda ini dibatasi ya hanya 3 hari saja, jadi jangan smapai telat kalau telat nanti proses pendaftaran kalian otomatis batal oleh sistem.Nah bisa kalian perhatikan dalam form diatas standar memang apa yang harus kalian isi mulai dari NIK, kemudian waktu E-KTP kalian diterbitkan sampai dengan prestasi kalian selama ini apa saja bisa kalian isi dengan jujur ya jangan di buat buat atau mengada ngada.Kemudian dalam data pendidikan sendiri bisa kalian isi, standar juga sih mulai dari nama sekolah kalian waktu SD sampai dengan SMA, kemudian nama perguruan tinggi, kota sampai dengan Nilau UN kalian juga harus di isi ini contoh formnya.

Kemudian bagian terakhir nanti kalian harus isi juga data keluarga atau orang tua mulai dari nama ayah kalian, tanggal lahir, sampai dengan status apakah masih hidup atau sudah tidak ada bisa kalian lengkapi sebagai persyaratan dalam pendaftaran tahap awal ini.

Kalau sudah selesai, maka kalian tinggal berdoa ya, apakah diterima dalam tahap awal atau tidak.

Related Posts